Gelar Konser Amal, Lagu Ciptaan Rektor IPB Laku Setengah Miliar

Senin, 07 Oktober 2024 - 19:48 WIB
loading...
Gelar Konser Amal, Lagu...
Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) mengadakan konser amal yang dimeriahkan oleh Vina Panduwinata serta Addie MS dan Twilite Orkestra di Jakarta Concert Hall pada Senin (30/9/2024). (Foto: dok YAPI)
A A A
JAKARTA - Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) mengadakan konser amal untuk beasiswa mahasiswa IPB di Jakarta Concert Hall pada Senin (30/9/2024). Konser ini dimeriahkan oleh Vina Panduwinata yang berkolaborasi dengan Addie MS dan Twilite Orkestra. Penampilan Vina dan Addie MS ini juga turut mengingatkan kembali ke memori konser duet mereka16 tahun silam.

Andi Irman selaku ketua YAPI mengatakan bahwa kegiatan konser adalah salah satu cara fundrising YAPI untuk mendapatkan banyak dana guna pembiayaan beasiswa YAPI.

”100 persen penjualan tiket yang berjumlah 1000 tiket ini akan digunakan untuk beasiswa,” ujarnya

Adapun salah satu hal menarik dalam konser amal tersebut selain kembali bersatunya Addie MS dan Vina Panduwinata dalam sebuah konser, yaitu adanya lelang lagu yang dilakukan oleh Rektor IPB University Arif Satria.

Pada kesempatan tersebut, Arif Satria menyanyikan sebuah lagu berjudul ”Kampus Terbaik” yang diiringi oleh Addie MS dan Twilite Ochestra. Tak disangka, lagu tersebut ”laku” dengan angka yang cukup fantastis.

Salah satu penonton yang hadir secara langsung memberikan keterangan bahwa dia akan menyumbang dana sebesar Rp500 juta.

Arif Satria menambahkan bahwa instrumen beasiswa merupakan hal yang sangat penting.

”Sebagai perguruan tinggi yang menduduki peringkat ke-1 di Asia Tenggara dan ke-7 di Asia, serta ke-51 di dunia dalam QS WUR by Subject Agriculter and Forestry 2024, IPB terus meningkatkan kualitas dan berupaya meningkatkan lulusan mahasiswa yang berkualitas," tuturnya.

Sebagai informasi, pada 2023, YAPI telah menggelontorkan beasiswa sebesar Rp3 miliar rupiah untuk membiayai Uang Kuliah Tunggal (UKT) 360 mahasiswa. Selanjutnya, pada 2024, YAPI kembali menggelontorkan dana untuk 251 mahasiswa sebesar Rp1,6 miliar. Program andalan selain konser adalah program orang tua asuh. Sejak berdirinya YAPI pada 2016, telah dikeluarkan lebih dari 1000 paket beasiswa.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0757 seconds (0.1#10.140)